Majelis Ahbaabul Musthofa

From Wiki Aswaja NU
Share/Save/Bookmark
Jump to: navigation, search
Headerahbab.jpg

Ahbaabul Musthofa adalah salah satu wadah dari beberapa majelis Sholawat yang ada, untuk berSholawat dan Silaturahmi juga Tholabul ilmi sehingga mempermudah umat dalam memahami dan mentauladani Rosul Shollallohu 'alaihi wa sallam. Berdiri sekitar Tahun1998 di kota Solo, tepatnya Kampung Mertodranan, berawal dari majelis Rotibul Haddad dan Burdah serta maulid Simthud Duror Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf memulai langkahnya untuk mengajak ummat dan dirinya dalam membesarkan rasa cinta kepada junjungan kita nabi besar Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam .

Berbagi Dan Memberi

Selain itu, Habib Syekh bin Abdul qadir Assegaf ini juga suka berbagi dan memberi, meski dia sendiri terkadang dalam kekurangan. Bahkan ketika mengawali dakwahnya ke pelosok-pelosok, ia membawa nasi bungkus, untuk dibagi-bagikan kepada jamaah.

Perjalanan hidup Habib kelahiran Solo, 20 September 1961, ini cukup berliku. Beliau pernah jaya sebagai pedagang tapi kemudian bangkrut. Di saat sulit itu, Habib Syech melakukan dakwah menggunakan kereta angin ke pelosok-pelosok untuk melaksanakan tugas dari sang guru, almarhum Habib Anis bin Alwi Alhabsyi, imam masjid Riyadh Gurawan Solo.

Diejek

Pada saat itu Habib Syech bin Abdul qadir Assegaf juga sering diejek sebagai orang yang tidak punya pekerjaan dan habib jadi-jadian. Namun Habib Syech tidak pernah marah atau mendendam kepada orang yang mengejeknya. Justru sebaliknya, beliau tetap tersenyum dan memberi sesuatu kepada orang tersebut.


Sampai sekarang, Habib Syekh AA masih melantunkan Sholawat Shimthud Durror dan syair-syair Qashidah nan indah menggetarkan hati di berbagai tempat.

Pengajian Rutin Malam Kamisan AHBAABUL MUSTHOFA di Ndalem Guru Mulia Al Habib Syekh AA,
Lokasi: Jl.Bengawan Solo 6, No.12, semanggi kidul Solo.

Pengajian Rutin Lapanan Ahbaabul Musthofa :

  • Purwodadi ( Malam Sabtu Kliwon ) di Masjid Agung Baitul Makmur Purwodadi-Grobogan.
  • Kudus ( Malam Rabu Pahing ) di Halaman Masjid Agung Kudus.
  • Jepara ( Malam Sabtu Legi ) di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur Jepara.
  • Sragen ( Malam Ahad Pahing ) di Masjid Assakinah, Puro Asri, Sragen.
  • Jogja ( Malam Jum'at Pahing ) di Halaman PP. Minhajuttamyiz Timoho, belakang IAIN.
  • Solo ( Malam Ahad Legi ) di Halaman Masjid Agung Surakarta.
HABIB SYECH~LIVE ANSOR~Ya Hanana

Selalu Bersholawat

Sudah saatnya tidak malu, sudah saatnya tidak gengsi, udah saatnya tidak surut, untuk selalu bersholawat dalam menjunjung, memuji dan meniru Nabi Muhammad Shollallohu 'alaihi wa sallam. Agar beliau mengakui kita sebagai umatnya yang selalu Cinta dan di Cintai. Sehingga kita memperoleh syafaatnya di dunia maupun akhirat. oleh karena itu percuma saja kalau kita mengaku sebagai umat-NYA, tetapi tidak pernah bersholawat atas Beliau.

Sumber : http://www.ahbaabulmusthofa.org