Habib Abdul Qodir Bin Muhammad Al Haddad

From Wiki Aswaja NU
Share/Save/Bookmark
Jump to: navigation, search

Seorang kerabat dekat almarhum, Al Habib Sholeh bin Muhammad Al Haddar mengatakan jenazah pimpinan Pondok Pesantren Al Hawi, Condet, Jakarta Timur ini disemayamkan di kediamannya yang juga Yayasan Yatim Piatu Al Hawi, Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur pada 10 Desember 2012 sekitar pukul 19.00 WIB dan akan dimakamkan keesokan harinya di pemakaman keluarga, tepat di depan Yayasan Al Hawi pukul 09:00 WIB. Beliau meninggalkan seorang istri, tiga anak laki-laki, dan dua anak perempuan.

Al Habib Abdul Qodir juga sering dipanggil dengan Habib Ading adalah salah satu murid dari Sayid Muhammad Al-Maliki (As-Sayyid Alawi bin Abbas al-Maliki), ulama kenamaan di Mekkah. Semasa hidupnya, Habib Ading menghabiskan waktunya sebagai seorang da’i, dan sekitar tahun 1990-an beliau mendapat kepercayaan memimpin Pesantren Al Hawi, menggantikan ayahnya Habib Muhammad bin Ahmad Al Haddad, seorang ulama ahli fikih.


sumber: http://monitorindonesia.com/nasional/21-nasional/11751-ulama-kharismatik-habib-abdul-qodir-al-hadad-meninggal-dunia.html